tugas 2 (part 1)

1.Mengapa linux lebih populer di bandingkan windows? jelaskan.
Linux memiliki risiko minim untuk terinfeksi virus yang disebabkan malware ataupun lainnya Sebab Linux diketahui memiliki sistem keamanan yang terbilang baik dan aman jika dibandingkan dengan OS lain seperti Windows dan yang paling penting Linux itu gratis tidak berbayar seperti Windows 

2.Jelaskan Jenis-jenis Os yang kalian ketahuil
  °Sistem Operasi DOS
  °Sistem Operasi Windows
 °Sistem Operasi Linux
  °Sistem Operasi MacOS
  °Sistem Operasi UNIX
3. Mengapa memori utama komputer yang di butuhkan semakin besar seiring dengan bermunculan versi linux terbaru?

Kelebihan Linux untuk sistem komputer adalah OS Linux memang didesain untuk menguji keamanan. Kelebihan Linux adalah semua tools di dalamnya gratis. Banyak tools yang tersedia, baik bawaan maupun yang bisa di download di situs developer distro Linux. Maka tidak heran jika sistem Linux banyak digunakan oleh para hacker.Kelebihan utama dari sistem operasi Linux adalah open-source. Maksud dari open-source sendiri ada sumber kode yang ada di dalam sistem operasi terbuka untuk siapa saja. Open-source juga berarti gratis dan bisa dikembangkan sesuai dengan keinginan pengembang.

4. jelaskan distro-distro linux yang anda ketahui
Jawab : 
. Ubuntu
Ubuntu adalah distro Linux general purpose yang bisa digunakan sebagai sistem operasi desktop maupun server. Dukungan hardware yang luas, repositori yang besar serta stabilitas sistem yang baik, menjadikan Ubuntu sebagai distro Linux yang powerful untuk semua kebutuhan.

. RHEL
Red Hat Enterprise Linux (RHEL) adalah distro Linux yang sudah teruji selama bertahun-tahun sebagai sistem operasi yang handal untuk server. Dengan dukungan enterprise yang baik, RHEL menjadi salah satu pilihan paling reliabel untuk mendeploy server yang mumpuni.

. AlmaLinux
AlmaLinux adalah distro Linux baru yang dibuat berdasarkan kode sumber RHEL dengan tujuan untuk menggantikan posisi CentOS. Meskipun tergolong baru, Alma Linux mendapatkan popularitas yang cepat sebagai sistem operasi server yang kompatibel

. CloudLinux OS
CloudLinux OS adalah distro Linux komersial yang dibangun berdasarkan kode sumber CentOS yang ditujukan sebagai sistem operasi server untuk provider hosting. 

. Linux Mint
Linux Mint adalah distro Linux yang dibuat untuk pengguna desktop yang menawarkan kemudahan dan fitur yang lengkap. Karena keunggulan tersebut, Linux Mint populer dan banyak digunakan oleh pengguna awam yang ingin mempelajari sistem operasi Linux.


Komentar

Postingan Populer