1.Rangkum pergertian virtual box 2.rangkum linux 3.Rangkum Debian

1. Rangkum pengertian Virtualbox
(VirtualBox adalah perangkat lunak virtualisasi yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi “tambahan” di dalam sistem operasi “utama”). Sebagai contoh, jika seseorang mempunyai sistem operasi MS Windows yang terpasang di komputernya, maka yang bersangkutan dapat pula menjalankan sistem operasi lain yang diinginkan di dalam sistem operasi MS Windows tersebut.

2.Rangkum linux
Linux adalah sebuah kernel yang gratis atau bisa digunakan tanpa harus membelinya. Linux dikembangkan oleh Linus Torvals pada tahun 1991. Nama Linux sendiri diambil dari nama pembuat kernelnya. Kini Linux bisa berkembang karena dikembangkan oleh banyak programmer di seluruh dunia. Linux sendiri memiliki sebuah distribusi sendiri atau yang dikenal dengan nama Distro.

3.Rangkum Debian

Exabytes Friends mungkin akrab dengan sistem operasi seperti Windows dan Linux. Tapi pernahkah kalian mendengar tentang Debian?

(Debian adalah sistem operasi berbasis Linux dengan komunitas yang cukup besar. Sistem operasi ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang mahasiswa dari Purdue University, USA bernama Ian Murdock pada tanggal 16 Agustus 1993.)

Sistem operasi ini kini mulai banyak diminati oleh banyak pengguna Linux. Salah satu faktornya adalah merupakan sistem operasi open source, seperti sistem operasi Linux lainnya.




Komentar

Postingan Populer